PAT/UJIAN SEMESTER : Akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 11 Juni 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan/menjaga jarak. PELANTIKAN : Pengurus OSIS 2022 masih menunggu konfirmasi.

Maret 26, 2014

SMP 1 KAJUARA LAKSANAKAN TRY OUT KE-III

Suasana di Ruang XI saat kegiatan Try Out- ke-III berlangsung

Dalam rangka mempersiapkan diri siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Kajuara menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah pada tahun 2014 ini, SMP Negeri 1 Kajuara semakin giat melaksanakan kegiatan Try Out. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis, Tgl. 26-27 Maret 2014 dimana ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan.
Fakhruddin, S.Pd, MM selaku Wakasek Kurikulum SMP Negeri 1 Kajuara, Rabu (26/3) menjelaskan bahwa pelaksanaan Try Out ini dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 219 dengan dibagi dalam 12 ruangan. Pelaksanaan ini dibuat layaknya ketika nantinya dilaksanakan Ujian Nasional.
Adapun tujuan dilaksanakan Try Out di SMP Negeri 1 Kajuara, selain juknis dari Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan Ujian Nasional tahun 2014, pelaksanaan yang dilakukan SMP Negeri 1 Kajuara ini juga dimaksudkan adalah gambaran awal bagi siswa-siswi dalam menghadapi Ujian Nasional sehingga siswa-siswi nantinya tidak merasa canggung dan terbiasa ketika menghadapi suasana Ujian Nasional sesungguhnya. Mata pelajaran yang di Try Out-kan adalah mata pelajaran yang di Ujian Nasionalkan untuk tingkat SMP.
SMP Negeri 1 Kajuara yang dipimpin oleh Andi Amrullah, S.Pd, sebelumnya telah melaksanakan bimbingan belajar kepada seluruh siswa kelas IX dimana dalam pembimbingan ini melibatkan guru-guru pada mata pelajaran yang di Ujian Nasionalkan untuk membahas dan trik penyelesaian soal-soal Ujian Nasional yang didasarkan pada SKL dan Kisi-Kisi UN 2014.
Kepala SMP Negeri 1 Kajuara, Andi Amrullah, S.Pd didalam pertemuan dengan seluruh jajarannya beberapa hari yang lalu mengenai persiapan menghadapi Ujian Nasional 2014 ini selalu menekankan untuk tetap kompak, berdedikasi tinggi, dan meningkatkan profesionalisme sejalan dengan Program Pendidikan yang dijalankan di Kabupaten Bone, sehingga nantinya  memberi dampak positif bagi seluruh siswa-siswi SMP 1 Negeri Kajuara baik siswa kelas IX yang akan mengikuti Ujian Nasional maupun siswa kelas VII dan VIII dalam tahap persiapan ujian akhir semester ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru 2022