PAT/UJIAN SEMESTER : Akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 11 Juni 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan/menjaga jarak. PELANTIKAN : Pengurus OSIS 2022 masih menunggu konfirmasi.

April 01, 2014

Sosialisasi SMK Pelayaran Baruna Jaya WTP di SMPN 1 Kajuara


Suasana saat Sosialisasi SMK Pelayaran Baruna Jaya WTP


 Jelang berakhirnya tahun pelajaran 2013/2014 dan akan dimulainya tahun pelajaran 2014/2015, maka beberapa sekolah baik itu SMA, SMK, maupun MA melaksanakan sosialisasi dalam hal menarik minat siswa-siswi SMP atau sederajat dalam hal penerimaan siswa baru.
Begitu pula yang dilakukan salah satu sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Watampone, yaitu SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone.
SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone melakukan sosialisasi pengenalan sekolah yang kali ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kajuara, Hari Selasa (1/4/2014). Bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Kajuara, siswa-siswi kelas IX dengan menyimak penjelasan dari salah satu staf Pembina SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone.
Selain memberikan penjelasan seputar profil sekolah, jurusan yang ingin digeluti, juga diberikan pengetahuan awal ketika memasuki dunia SMK Pelayaran, prospek kerja, dan segala seluk-beluk seputar kehidupan selama menjalani pendidikan di SMK.
Abdul Rasyid, S.Pd selaku Wakasek SMP 1 Kajuara disela-sela sosialisasi yang dilakukan oleh pihak SMK menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh SMK Pelayaran ini merupakan salah satu langkah yang patut diperhatikan oleh siswa-siswi kelas IX yang berminat untuk menggeluti dunia pelayaran.
Kepala SMP 1 Kajuara, Andi Amrullah, S.Pd juga mengatakan bahwa siswa-siswi kelas IX yang ingin lanjut di dunia yang lebih tinggi lagi seperti SMA, tidak ada salahnya jika memilih program SMK, karena SMK merupakan lembaga pendidikan formal yang menitik-beratkan untuk langsung terjun ke dunia kerja karena proporsi pemberian materi pendidikannya lebih banyak praktek dibandingkan teorinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru 2022