PAT/UJIAN SEMESTER : Akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 11 Juni 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan/menjaga jarak. PELANTIKAN : Pengurus OSIS 2022 masih menunggu konfirmasi.

April 28, 2014

Siswa SMPN 1 Kajuara ikuti Lomba Baca Puisi tingkat SMP




Program adaptasi perubahan iklim yang dilaksanakan oleh pihak Care International Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Lomba Baca Puisi antar pelajar SMP berlangsung di Watampone, tgl. 26 April 2014 beberapa hari lalu.
Adapun kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang berlokasi di lima kecamatan pesisir, yakni Kajuara, Tonra, Tanete Riattang Timur, Awangpone, dan Cenrana dan masing-masing kecamatan memiliki dua desa lokasi program adaptasi perubahan iklim.
Lomba Puisi yang dilombakan bertemakan lingkungan dalam hal ini  Adaptasi perubahan iklim bertujuan untuk menyebarluaskan pesan-pesan adaptasi perubahan iklim kepada masyarakat agar dapat mencintai lingkungan sehingga lingkungan sekitar dapat menjadi asri dan nyaman.
SMP Negeri 1 Kajuara yang berlokasi di Kecamatan Kajuara mengambil bagian dalam hal lomba tersebut dan ini juga merupakan perwakilan dari Kecamatan Kajuara yang menjadi lokasi program dari Care International.
Menurut ibu Hj. Nurlis, S.Pd yang mendampingi siswa-siswi dalam kegiatan lomba ini mengatakan bahwa kegiatan ini selain menjadi ajang bakat dalam puisi bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Kajuara, juga merupakan ajakan bagi pelajar agar mencintai lingkungan sexkitar, khususnya pelajar yang berada di daerah pesisir untuk dapat mencintai dengan merawat dengan sebaik-baiknya.
Siswa-siswi yang mengiikuti kegiatan ini adalah Andi Maulana Amier dan Hartini yang semuanya merupakan siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kajuara. Salah satu siswa yang mengikuti lomba ini, A. Maulana Amier yang juga merupakan anggota PMR SMP Negeri 1 Kajuara mengatakan bahwa lomba yang diikutinya sangat bermanfaat bagi dia, karena selain mengembangkan bakat puisinyas, juga dapat diintegrasikan dalam program PMR yang akan dilaksanakan nantinya dalam hal pelestarian lingkungan.
Dalam kegiatan lomba tersebut, siswa-siswi SMP 1 Kajuara mendapat juara harapan 1 untuk putri dan harapan 3 untuk putra. Harapan dari Guru damping, Semoga dalam kegiatan berikutnya, siswa-siswi SMP 1 Kajuara dapat memacu kreativitas dan identitas yang lebih lagi dalam berbagai event.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru 2022