PAT/UJIAN SEMESTER : Akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 11 Juni 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan/menjaga jarak. PELANTIKAN : Pengurus OSIS 2022 masih menunggu konfirmasi.

April 04, 2014

Sosialisasi SMK Kesehatan Yapi Bone di SMPN 1 Kajuara



Siswi SMK Yapi Bone saat melakukan sosialisasi di kelas

Dalam beberapa hari ini, banyak sekolah baik itu SMA, SMK, maupun MA melaksanakan sosialisasi atau promosi dalam hal menarik minat siswa-siswi SMP atau sederajat dalam hal penerimaan siswa baru.
Begitu pula yang dilakukan salah satu sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Kota Bone, yaitu SMK Kesehatan Yapi Bone.
SMK Kesehatan Yapi Bone merupakan Sekolah Menengah Kejuruan bidang Kesehatan yang terbesar di Kota Bone ini melakukan sosialisasi pengenalan sekolah yang kali ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kajuara, Hari Jum’at (4/4/2014). Bertempat di kelas-kelas IX SMP Negeri 1 Kajuara, siswa-siswi kelas IX dengan menyimak penjelasan dari beberapa siswa-siswi SMK Yapi Bone.
Selain memberikan penjelasan seputar profil sekolah, jurusan yang ingin digeluti, juga diberikan pengetahuan awal ketika memasuki dunia SMK Pelayaran, prospek kerja, dan segala seluk-beluk seputar kehidupan selama menjalani pendidikan di SMK.
Salah satu siswa dan siswi yang melakukan sosialisasi di SMPN 1 Kajuara, yakni Rezky Zulfikar dan Ummul Hawa Assalam yang juga merupakan alumni SMPN 1 Kajuara mengatakan bahwa SMK Kesehatan YAPI Bone ini merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan yang banyak peminatnya khsususya di Kota Bone dan banyak sekali fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada siswa-siswinya, salah satunya tersedianya sarana wifi-hotspot secara gratis bagi siswa-siswi SMK Yapi Bone jika ingin melakukan browsing internet selama dilingkungan sekolah.
Ibu Nurlaela, selaku guru SMP 1 Kajuara yang mendampingi siswa-siswi SMK Yapi Bone yang melaksanakan menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh SMK Yapi Bone ini merupakan salah satu langkah yang patut diperhatikan oleh siswa-siswi kelas IX yang berminat untuk menggeluti dunia kesehatan, khususnya Keperawatan. Karena tidak hanya setelah mengikuti pendidikan di SMK ini langsung bekerja di instansi terkait, tetapi juga bisa melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi yang sesuai dengan bidang awalnya. sehingga nantinya siswa-siswi tidak canggung lagi untuk mengikuti materi-materi di tingkat perkuliahan.
Kepala SMP 1 Kajuara, Andi Amrullah, S.Pd juga mengatakan bahwa siswa-siswi kelas IX yang ingin lanjut di dunia yang lebih tinggi lagi seperti SMA, tidak ada salahnya jika memilih program SMK Kesehatan ini, karena SMK merupakan lembaga pendidikan formal yang menitik-beratkan untuk langsung terjun ke dunia kerja karena proporsi pemberian materi pendidikannya lebih banyak praktek dibandingkan teorinya selain itu juga bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi misalnya di perguruan tinggi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru 2022