PAT/UJIAN SEMESTER : Akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 11 Juni 2022 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan/menjaga jarak. PELANTIKAN : Pengurus OSIS 2022 masih menunggu konfirmasi.

Juni 04, 2012

SMPN 1 KAJUARA gelar Penamatan / Pelepasan Siswa Kelas IX

Tak terasa tiga tahun silam telah berlalu, putih biru yang selama ini menemani siswa dalam proses belajar mengajar kini telah berakhir. Tepat tanggal 2 Juni lalu, Civitas SMPN 1 Kajuara dalam hal ini siswa kelas IX dihiasi kesedihan. Oleh karena, mereka pada hari itu akan mengetahui lulus tidaknya mereka di SMPN 1 Kajuara, dan sekaligus akan menjadi tanda awal akan berpisahnya siswa kelas IX dengan seluruh sivitas SMPN 1 Kajuara.
Di hari tersebut, SMPN 1 Kajuara menngumumkan kelulusan siswa kelas IX yang dirangkaikan pula dengan Kegiatan Penamatan/Pelepasan siswa kelas IX yang dipusatkan di SMPN 1 Kajuara, Sabtu 2 Juni. Adapun tema kegiatan : “Dengan Pendidikan Karakter, kita junjung tinggi Adat Istiadat Budaya Bone, Rampeka Golla Na Kurampeki Kaluku”, Kegiatan Penamatan/Pelepasan di SMPN 1 Kajuara berlangsung secara hikmat dan disertai isak haru. Yang mana dihadiri oleh Sekcam Kajuara, Pihak Koramil dan Polsek, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Kajuara, Ketua Komite SMPN 1 Kajuara, Imam Kelurahan, Kepala SMAN 1 Kajuara, seluruh siswa kelas IX dan orang tua/wali siswa kelas IX yang sempat hadir.
Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pihak SMPN 1 Kajuara dalam menggelar Penamatan dan Pelepasan siswa Kelas IX yang berpakaian adat kali ini, yakni : diawali dengan Dengan mengikuti kegiatan aksi corat-coret di kain spanduk yang telah disediakan oleh pihak sekolah sebagai bentuk luapan kegembiraan siswa-siswi kelas IX atas pencapaian selama 3 tahun ini.
Selain aksi tersebut, dalam kegiatan penamatan siswa kelas IX SMPN 1 Kajuara, diumumkan hasil kelulusan yang  mana untuk siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Kajaura yang berjumlah sebanyak 247 Orang dinyatakan lulus 100 %. Dan bahkan diantara siswa yang telah dinyatakan lulus, terdapat salah seorang siswi atas nama Andi Ridha Agustin Iriany yang dinyatakan lulus di SMA ATHIRAH dan berhak mendapat beasiswa pendidikan selama menjalani pendidikannya.
Disisi lain kegiatan tersebut, pihak SMPN 1 Kajuara mengumumkan siswa berperingkat terbaik 1 s.d 10 dan siswa berkarakter 1 s.d 5 dalam kegiatan tersebut dan tak lupa sepatah kata dari perwakilan siswa yang ditinggalkan dan juga sebaliknya siswa yang meninggalkan SMPN 1 Kajuara.
Adapun diakhir kegiatan, gabungan siswa kelas VII dan kelas VIII memberikan persembahan lagu buat siswa kelas IX sebagai tanda bahwa kelas VII, VIII, dan IX adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan sebagai civitas SMPN 1 Kajuara.
Pihak sekolah berpesan diakhir, agar semoga siswa-siswi kelas IX yang akan meninggalkan SMPN 1 Kajuara ini dapat menjadi generasi alumni yang aktif dan kreatif berlandaskan iman dan taqwa dalam mewujudkan pendidikan karakter yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru 2022